Minggu, 29 Januari 2017

Cara Memulai Belajar Pemrograman Komputer

Pemrograman komputer adalah kegiatan yang menyenangkan dan berguna, membantu menjadi kreatif dan membuka pintu karir baru untuk Anda. Jika Anda ingin mempelajari cara membuat program, bacalah panduan di bawah ini untuk mengetahui ke mana Anda harus melangkah dan apa yang harus Anda pelajari.

Memilih Bahasa

Pilih bahasa pemrograman. Umumnya, pemrograman komputer dilakukan dengan menulis satu set perintah yang akan dilakukan komputer. Perintah ini bisa ditulis dalam berbagai "bahasa", yang sebenarnya hanya cara berbeda untuk mengatur instruksi dan teks. Bahasa yang berbeda biasanya cocok untuk jenis program yang berbeda, jadi pilihlah bahasa yang cocok untuk apa yang ingin Anda lakukan. Anda bisa belajar lebih banyak kelak.

Pertimbangkan untuk belajar C, C++, C# , dan bahasa terkait lainnya. Bahasa-bahasa ini biasanya digunakan untuk membuat program komputer. C dan C++ adalah bahasa yang mudah dan cocok untuk pemula, namun C# kini mulai menjadi bahasa yang umum.

Pertimbangkan untuk belajar Java atau JavaScript. Bahasa ini baik untuk dipelajari jika Anda ingin belajar membuat plug-in untuk web dan aplikasi ponsel. Keduanya sedang banyak diminati saat ini, jadi sebaiknya Anda menguasai kedua bahasa ini.

Pelajari Python. Sebagai bahasa yang sangat fleksibel dan banyak digunakan di berbagai platform, Python adalah bahasa yang baik untuk dipelajari. Beberapa pengguna menyebut bahwa Python mudah dipelajari oleh pemula, jadi cobalah mempelajarinya!

Pertimbangkan untuk belajar PHP. PHP, yang biasa dipergunakan untuk pemrograman web dan sangat berguna bagi peretas, cukup mudah dipelajari dan banyak dipergunakan di dunia kerja.

http://id.wikihow.com/Memulai-Belajar-Pemrograman-Komputer

Artikel Terkait

Newest Post